MACRO
Pengertian
Macro adalah kumpulan perintah-perintahMacro adalah kumpulan perintah – perintah dalam word yang dirangkai menjadi suatu perintah, jadi pekerjaan yang berulang – ulang dapat dilakukan secara mudah dan otomatis.
Cara membuat macro :
Langkah-langkah yang digunakan untuk membuat macro pada Microsoft Excel :
- Buka Ms. Excel atau pilih data
- Cara mencari nilai rata-rata menggunakan macro :
- Klik developer atau view => pilih macro => pilih record macro
- Pada macro name, isi Judul Macro yang ingin di buat=> shortcut key tulis ctrl+k atau yang lainnya (sesuka para pembaca) => klik ok
- Tulis rumus rata-rata pada sheet (Microsoft Excel) atau pada kertas lembar Microsoft (Microsoft Word)=> klik developer atau view => macro => pilih stop recording.
Cara menggunakan Macro :
- klik kursor pada tempat yang ingin di tempatkan macro
- klik Ctrl+k (atau shortcut key macro yang telah di buat)
- Selesai sudah.
Created by me Nawastara {28}
0 comments: