CRC (Cyclic Redundancy Check)

Posted by : Unknown
Wednesday 3 September 2014

CRC


Hasil gambar untuk cyclic redundancy check

                 CRC (Cyclic Redundancy Check) adalah algoritma untuk memastikan integritas data dan mengecek kesalahan pada data yang akan ditransmisikan atau disimpan. data yang hendak ditransmisikan atau disimpan ke media penyimpanan rentan sekali mengalami kesalahan. CRC bekerja secara sederhana, yakni dengan menggunakan perhitungan matematika terhadap bilangan yang dibuat berdasarkan total bit yang hendak ditransmisikan atau yang hendak disimpan.

Memiliki Fungsi :

CRC Dirancang untuk melindungi dari kesalahan pada jalur komunikasi, di mana mereka dapat memberikan jaminan cepat dan wajar dari integritas dari pesan yang disampaikan. Namun, mereka tidak cocok untuk melindungi terhadap perubahan yang disengaja.

Dapat juga dijabarkan seperti :


  1. Ada atau tidaknya otentikasi, penyerangan dapat mengedit pesan dan menghitung CRC tanpa substitusi terdeteksi. CRC data dan fungsi bash kriptografi sendiri tidak melindungi terhadap modifikasi disengaja data. Untuk sebuah aplikasi yang membutuhkan perlindungan atau keamanan terhadap serangan tersebut harus menggunakan mekanisme otentikasi kriptografi, seperti Kode otentikasi pesan (yang umumnya didasarkan pada bash kriptografi fungsi). Fungsi bash Kriptografis adalah fungsi bash yang memiliki beberapa sifat keamanan tambahan sehingga dapat dipakai untuk keamanan data. Umumnya digunakan untuk keperluan autentikasi dan integritas data.
  2. Tidak seperti Bash Kriptografi fungsi. CRC adalah fungsi mudah reversible (dikembalikan ke tingkat keadaannya yang mula-mula dengan cara membalikkan arah proses) yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam program digital.

0 comments:

Copyright © 2012 Nawastara-TKJ1 | Another Theme | Designed by Johanes DJ